Senin, 29 April 2013

Anzi Matta


Tulisan ini pernah dimuat di house of horror zine vol. 2 interview singkat-singkatan yang sedikit mengupas-ngupas tentang seorang anak gadis yang sekarang tinggal di magelang, jawa tengah. Anzi "matta" Nadilla namun bukan personil dari grup matta ben. Suka menggambar, mendengarkan musik lalu menggambar tentang musik belakangan ini. Iya, lumayan pedes juga. (morp)


Nama aslimu? Darimana berasal?
Aku Anzi Nadilla, Bogor, Indonesah

Sekarang tinggal di Magelang, Kamu orangnya travelling banget yah?
Iya soalnya bapak TNI nicsssss :((((
Iya dong tapi hati aku mah ga travelling loh #eh

Mulai suka nyeni dari kapan?
Duh nyeni apa nih? gambar? ato apa?
Saya sik ga tau nyeni apa gitu

Kamu suka gambar dari kapan?
Dari kecil yah, mmm dari tk selalu pengen ikutan lomba gambar tapi ga pernah menang

Sedih ga? yang paling dukung kamu ngegambar siapa?
Kalo masih kecil sedih sih yah ga pernah menang, tapi lama kelamaan karena ga sering menang jadi ga sedih deh. Duh bingung nih. dua-duanya dukung kok, soalnya mereka berdua (emak-bapak) pinter gambar. Tapi itu waktu aku kecil, lama-kelamaan dua-duanya ga dukung deh.. Payah kan? -,-

Tapi sekarang di dukung sidoy dong?
Eaa dong, (tapi) gatau deng, asal cintaku mendukung :")

Buku "Kemerdekaan Bawah Tanah" itu tentang apa?
Hihihi :") mayu.. Iya, isinya 92% puisi, 5% foto-foto, 2% cerpen. (tapi) itu ngawur beuts :)).
Puisinya soal indonesiah di mata akoh dan kata orang-orang hehehhe pokonknya yah intinya menggambarkan keadaan setelah kemerdekaan. Kemerdekaan Indonesia, yang toh nyatanya..
Ya gitu deh.

Nyatanya kaya apa?
Kalo menurut saya, yang ga tau apa-apa tapi selama ini sok tau, kemerdekaan indonesiah yang sekarang itu ga ada artinya, ga ngerti arti merdeka, karena sekarang aja begitu banyak pembatasan. Pokoknya merdeka indonesia itu kalo kita-kita (bukan cuma rakyat) bisa melawan lupa, ga ada korupsi, rasis-rasis gitu, kita merdeka deh ntar, makmur. Mau berkarya juga makin santee.. ga takut dilempar ama fentung, jadi merdeka. Eh ngawur nih

Kalo gede mau jadi apa?
Susah ini pertanyaannya. Seriusan, kalo gede mau jadi diri sendiri aja. Jurnalis yang bisa menjadi dirinya sendiri #eeh

Tapi ga ada jurnalis yang bisa jadi diri sendiri, kadang diatur par-tai
Eyaaaaaalaaaaaah *tau. Itu maksudnya beda, cuma digabungin aja biar hemat kata :))
Ih kaya koran inisial "kompas" itu kan? #eh

Magelang saat ini kaya apa?
Magelang? mmm.. beberapa anak muda kekinian dari magelang berusaha membenahi magelang dari kemiskinan musik dan kemiskinan ilmu pengetahuan. Hiks

Ada geng-geng yang suka bawa golok terus ngebajak bus buat tawuran ga disana?
Wah disini mah ga ada, eh paling geng motor mabok terus ngeluarin tititnya. Udah gitu-gitu aja. Jarang sih geng-geng bawa golok, pake peci kan? Biasanya yang pake peci gitu dari luar kota. Ew

Punya teman imajiner?
Sekarang sih jarang dan karakternya sering berbeda-beda. Kalo dulu waktu kecil pernah nemanya "zena" berasa adek kakak. Seneng banget, suka ngobrol sendiri :")

Sibuk apa sekarang?
Sibuk gambar, sibuk gambar buat lomba ama pameran mendatang.. cieeeee. Sibuk belajar (biar ga keteter), pokoknya sibuk-sibukin diri buat berkarya deh. eaaaaaa..

Produktif banget, ko bisa sih?
Yak bisa aja sih, aku kan pawang ular berbisa. Jadi bisa ngapain aja

Kamu penyayang binatang yah, binatang buaya dan kadal juga ga?
Eaps doms. Buaya darat aja aku sayang, walaupun juga bikin sakit. eaaaaaa..

Kamu menulis tentang kimcil di blog, kamu itu kimcil bukan?
Tulisan mana sih? aku kimcil  kimpet cilik
Maaf, aku masih lugu

"Merintih Perih"  Pencil on Paper 11" x 16" - 2013


1 komentar:

  1. merdeka itu kalau udh bisa berdiri sendiri, apa2 gk diatur sama org asing (baca : barat) yg sok2an ngebela rakyat, tapi ujung2nya mukul buat kepentingannya sendiri... gak saling makan sesama bangsa dn yg pasti gk mudah dibakar (baca : provokasi) tau kan org2 yg pake peci kecil bulet, orgnya sedikit tp nyetir bgt di pemerintah di negara mana aja.. mereka duduk minum kopi sambil noton pertunjukan "kita saling serang"
    hy zi, ne gw akbar.. ingt kn? yg wktu it kowar2 kyk org bego, sori wktu it gw emg lg bego, gk tau mau dibawa kemana hidup gw, tp skrg alhamdulillah gw udh tau apa tujuan gw hidup didunia ini :) peace...

    BalasHapus